Pemecatan M. Taufik Diharapkan Tidak Menimbulkan Gejolak

Syarif. (Ist

Jakarta, Dekannews - Politisi Senior Gerindra M. Taufik dipecat Oleh Majelis Kehormatan Partai (MKP) setelah Taufik rencananya mundur sebagai anggota DPRD DKI dan pindah partai.   

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif berharap keputusan yang yang diambil MKP Partai Gerindra tidak memunculkan gejolak baru.   "Tidak tahu detail apa dampaknya, tapi saya perhatikan belum ada gejolak. Mudah-mudahan semua berakhir dengan baik," kata Syarif di Jakarta, Rabu (8/6).  

Syarif menilai, M Taufik masih dibutuhkan untuk membangun Gerindra Jakarta. "Kiyta masih butuh Pak Taufik, jejaring konstituen Pak Taufik untuk Gerindra. Saya sedih, enggak bisa ditahan juga kan ternyata kemarin," ucapnya.  

Bahkan Syarif mengakui sempat meminta Taufik untuk tidak hengkang dari partai Gerindra. Kata dia, permintaan agar tidak mundur juga disuarakan rekan-rekan sejawat lainnya  "Dia (Taufik) pernah bilang kalau dia ditahan di Gerindra, nah itu termasuk saya yang menahannya," imbuhnya.  

Sebelumnya, M. Taufik mengaku pasrah dengan pemecatan yang dilakukan Gerindra. Dia merasa sudah memberikan kerja-kerja terbaik untuk memenangkan Gerindra di DKI Jakarta.  "Kalau itu masih belum juga dianggap sempurna, ya memang kesempurnaan bukan milik manusia," ucapnya. 

Taufik berkata belum menentukan langkah lanjutan mengenai pemecatan dari Gerindra. Dia mengungkap belum ada surat resmi terkait pemecatan itu. (Zat)